Senin, 08 Maret 2010

CARA MENGUSIR KARAT

Pasti sangat tidak enak untuk dilihat apabila ada bagian motor anda yang berkarat, hal itu bisa dikarenakan oleh debu yang sudah sangat menempel dengan permukaan motor atau bisa juga karena dari air hujan. Saya mempunyai sedikit info untuk anda bagaimana cara menghilangkan karat yang ada di motor anda.

Sekarang sudah banyak dijual cairan atau pasta untuk menghilangkan karat, harganya pun relative murah. Jika anda ingin lebih murah lagi, anda bisa menggunakan bumbu yang ada di dapur rumah anda, tapi hanya untuk menghilangkan karat yang tidak terlalu parah. Bumbu dpaur tersebut yaitu asam jawa kawak (yang sudah lam) plus air cuka. Tips ini sudah sering sekali ada di beberapa koran / tabloid / majalah otomotif di Indonesia, tapi mungkin anda tidak terlalu memperhatikan atau bahkan tidak sempat membaca tips tersebut, maka dari itu saya ingin membahasnya kembali di sini.

Sebagai contoh disini saya mengambil contoh membersihkan velg alumunium yang sudah berkarat. Langkah pertama yaitu siapkan bahan – bahan yang akan anda gunakan, yaitu kain lap, air cuka, dan asam jawa. Lalu campurkan asam jawa dengan air cuka secukupnya sesuai dengan penggunaannya sampai semuanya merata. Ambil velg yang berkarat tersebut, kemudian olesi pada bagian yang berkarat tersebut dengan campuran tersebut. Gunakan kain lap untuk menggosok bagian yang berkarat tersebut, gosok dengan perlahan sambil sedikit menekan, lakukan dengan sabar sedikit demi sedikit sampai karatnya memudar.

Cara ini hanya untuk yang berkarat stadium 4 alias berkarat yang tidak terlalu parah.

Selamat mencoba & semoga bermanfaat.

[MUHAMMAD RIZAL ”CRIBO RASTA”]

0 komentar:

Posting Komentar